Effort dan Pilihan Bersama Malang Gleerrr

Sebuah pertanyaan klise, kadang berulang-ulang terlontar dari banyak mulut bahkan mulai dari pelaku UMKM, Penggiat komunitas bahkan sampai Pejabat dan Para Tokoh Politik sampai para Pegawai Kedinasan. Loh MalangGleerrr berarti WESS wis yo?

Meh podo Kabeh “Yok opo Malang Gleerrr sik onok tah?”, “He sing nggenah yo tetep tah, memang tak kurangi beredar, fokus mendevelop bisnis MalangGleerrr.com nya” jawabku.

Effort yang luar biasa mempertahankan, membangun sampai merawat platform yang berkembang dari community based ini. Sudah pas setahun saya menjadi CEO MalangGleerrr, sebuah socio business yang secara organik berkonsentrasi pada upaya peningkatan penjualan produk UMKM lewat tagline “Ngrewangi Umak dodolan” sudah setahun pula sobat karib saya yang disebut sebagai Bapak MalangGleerrr memilih jalan karirnya dengan menekuni bisnis yang jadi pilihannya. Saya belum bisa mem-branding MalangGleerrr dengan identik Icha. Biar bagaimanapun karib saya mas wess juga mempunyai andil yang luar biasa dalam mempertahankan dan membangun MalangGleerrr sampai saat ini.

Saya jarang menulis, tidak bisa berkontemplasi membuat tulisan-tulisan naratif apalagi provokatif, dari dulu tugas saya di Malanggleerrr urusan administratif, pendataan dan juga fokus ke Platform Digitalnya. Sudah 2 Tahun ini saya benar-benar fokus dan memilih membuat rencana-rencana metamorfosa dan penguatan bisnis di platform yang sangat saya banggai ini. Cibiran “Halah sik sepi”!, atau ” Kok Ganok penjualan massif”! itu biasa, sebagai sosok Self Employee di dunia ini, saya harus belajar banyak dan tentunya multitasking mulai pajak, perijinan, sampai mengoperasikan kantor MalangGleerrr setiap harinya.

Masio jare koyok wonder woman aku yo kadang mutungan, njae-an ugo baperan. Semata mata dalam proses menuju pendewasaan saya memimpin sebuah platform ini. Saya sering menyemangati diri saya untuk lebih memberikan hasil, berfokus kepada saluran bisnis dan penguatan branding. Dan Alhamdulilah pemahaman-pemahaman bagaimana proses bisnis ini semakin terbuka ke depan.

Memposisikan diri (Brand Positioning) sebagai platform digital yang berfokus pada UMKM Old School dengan literasi digital yang kurang, MalangGleerrr konsisten memberikan pelatihan secara kelompok maupun personal kepada UMKM di Malang Raya. Upaya-upaya untuk bekerja sama dengan para Stake Holder juga makin kami kuatkan dengan munculnya beberapa tawaran sebagai Platform Penyedia  Belanja Pemerintah.

Sebuah tawaran dari LKPP Pusat yang saya terima, membuat saya dan Mas Ronny (CTO) MalangGleerrr berupaya melengkapi dan men-develop lebih canggih lagi dalam operasional web. Dari sisi legalitas Pengakuan lewat SIUPMSE dan TDPSE adalah salah satu kewajiban yang sudah kami lalui. Peningkatan Skala Usaha lewat Penyempurnaan komponen pelaporan pajak juga menjadi salah satu kewajiban yang sudah kami penuhi.

Tantangan terbesar kami adalah mengakuisisi sebanyak-banyak nya produk UMKM terbaik di Malang Raya agar siap dengan transaksi online, serta membiasakan diri bertransformasi menambah saluran baru MalangGleerrr.com. Kami menginginkan kerjasama banyak pihak untuk memilih MalangGleerrr.com sebagai salah satu saluran penjualan untuk UMKM lokal, dan semoga Pemerintah Daerah Malang Raya segera bekerja sama dengan kami untuk melakukan pendampingan yang terus menerus dalam menambah saluran pemasaran baru bagi produk UMKM.

Tentunya disini saya akan terus mengupayakan dan memberikan kontribusi terbaik agar MalangGleerrr siap menjadi Marketplace yang berkembang dengan semangat Local Pride yang tinggi.

“Silahkan berkomunitas apapun rek, Dodolane tetep di MalangGleerrr.com  yo “!

Salam Ngrewangi Umak Dodolan

Isa Aprillia/Icha

MalangGleerrr.com

Pendampingan Camelia Branding dan Logo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Keranjang
Close Daftar Keinginan
Close

Close
Navigasi
Kategori
Malang Dapatkan informasi listing produk terbaru dari pengusaha UKM di Kota Malang
Dismiss
Allow Notifications